20:40
0



Ketika ingin berangkat kuliah.
Otak: Met pagi guys. Apa kabar kalian semua? Udh siap untuk memulai hari? :)
Kaki: Aduh men, gua tepar banget. Rasanya udah kayak mati rasa ni.
Tangan: Setuju ki. Gua udah ga sanggup lagi mau ngapa2in ni.
Kaki: Apa manggil2 gua ki? Gua blm jd aki2 tau. Si bos aja baru habis ngrayain sweet seventeen kemarin.
Tangan: Hahaha iye deh. Piss cuy. Santai aja. Hari masih pagi.
Mata: Ngpain sih ribut2? Gua masih ngantuk banget ni.
Perut: Mereka pada kecapean ta. Kasian banget mereka.
Mata: Kalo keadaan lu gimana?
Perut: Gua dari tadi nego-nego terus ni sama temen gua si cacing itu.
Mata: Gimana ni kakak pertama?
Otak: Sebentar, gua mikir dulu. Hari ni kita ada jadwal kuliah jam 9.30. Sayang banget kalo kita sampe bolos hari ni?
Kaki: Aduh mamen. Gua angkat tangan deh. Ga bisa hari ni.
Tangan: Ngapain lu ngangkat2 gua. Kayak lu kuat aja.
Kaki: Maksud gua nyerah, go*lok. Sewot amat sih lu. Amat aja ga punya adik yang namanya sewot.
Tangan: Oh iya iya. Maaf, maklum lagi kecapean. Udah deh kakak pertama, kita TA aja hari ni. Ntar ada makul writing lagi. Mati deh gua.
Otak: Bentar2. Kita tunggu sms dulu. Ta, ada ga sms pemberitahuan dari captain?
Mata: Ga ada kakak. Dari tadi hp si bos puasa bicara. Maklum nasib jomblo. Ga ada yang ber-say hello pagi2 kayak gini.
Otak: Aduh gimana ya? (Loading)
Tangan: (Garuk2 kepala)
Kepala: Aaahh enak cuy. Kurang kenceng. Ke samping kanan dikit. Nah di situ. Uenak.
Tangan: Keenakan lu. Emang lu udah berapa minggu ga di keramas sama bos?
Kepala: Tau. Udah lama kayaknya. Maklum udah tanggal tua. Botol shampoo kemarin juga udah di tambah air. Tapi sekarang udah habis lagi.
Tangan: Jorok lu (pengen nyuci tangan)
Telinga: Bentar2. Hp si bos bunyi tuh.
Mata: Tolong ambilin gan, biar gua baca.
Tangan: Nih. Baca tuh yang bener.
Mata: Yaaahhh. Sms dari operator. Ki, emang udah berapa lama sih bos ga ngisi pulsa?
Kaki: Gua udah 2 bulan ga ke counter ni.
Otak: Kalau begitu. (sok bijaksana). Kita baiknya kuliah apa ga hari ni?
Mata, Kaki, Tangan, Perut: &%^$*#*@ (kirain mau ngasi keputusan, ujung2nya malah nanya balik)
Mata: Libur aja kakak. Kasian kaki sama tangan. Mereka udah ga sanggup lagi. Gua juga pengen ngelanjutin petualangan gua ke negeri mimpi ni.
Kaki, Tangan: Setujuuuuuuuuu.
Perut: Gua juga kasian. Udah dari kemarin ga di kasi jatah. Pagi ni kayaknya jatah gua absen lagi nih.
Kaki: Sabar ya ndok. Sekarang tanggal tua. Recehan kan kamu juga yang ngabisinnya kemarin.
Otak: Jadi, setelah menimbang, memperhatikan, maka saya memutuskan menyetujui untuk tidak masuk kuliah hari ni.
Mata, Kaki, Tangan, Perut: Horee. Loncat2. (Lho? Katanya lagi capek? Kok loncat2 sih?)
Tiba2 ada suara lembut berkata...
Hati: Ga usah gitu donk. Kalian dikit dikit ngeluh. Dikit dikit ngeluh. Ngeluh tu dikit dikit. (Lho?). Kalian harus ingat, kakek nenek kita yang di kampung sana mati2an biar kita bisa kuliah. Masa' kita capek dikit aja udah mau bolos. Itu ga amanah namanya. Ingat! Ga amanah itu ciri2 orang munafik lho!
Semuanya terharu.
Otak: Ya udah deh. Kita hari ni kuliah. Ayo mata, kaki, tangan, perut. Kalian udah siap buat berangkat kuliah.
Mata, Kaki, Tangan, Perut: Siap bos. Kita berangkat sekarang. Ccuuuusssss.... (Hey, kalian semua belum mandiiiii)

Hikmah: Ketika Hati sudah mulai bersuara, tidak ada yang bisa mengingkarinya.
             Itulah yang dinamakan "Kata Hati"

0 comments:

Post a Comment